KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA
Berita
Sosialisasi Edukasi Penonton Cerdas Di Pemkab Kepulauan Seribu

Sosialisasi Edukasi Penonton Cerdas Di Pemkab Kepulauan Seribu

27 September 2019



Jakarta - Mengurangi  dampak negatif siaran televisi, KPID DKI Jakarta saat ini tengah menggencarkan kampanye “Edukasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas”. Kegiatan sosialisasi yang sedang dikampanyekan oleh KPID DKI Jakarta tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat di Provinsi DKI Jakarta tidak hanya bisa memilah mana tontonan yang baik untuk dirinya, tapi juga bisa memproteksi keluarga, utamanya anak-anak, dari tontonan yang negatif di televisi maupun siaran di radio.

“Dampak negatif tontonan sangat mengkhawatirkan, banyak prilaku menyimpang dan tindak kejahatan terinspirasi dari tayangan ditelevisi, tentu dengan hal tersebut harus diantisipasi dengan membekali masyarakat kita menjadi penonton cerdas,” jelas Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Sunter Jakarta Utara, Kamis (26/09/2019).

KPID DKI Jakarta hadir memberikan Edukasi Penonton kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam Rapat Pimpinan Kabupaten Kepulauan Seribu di Kantor Bupati Kepulauan Seribu. Penjelasan Edukasi Penonton Cerdas, Siaran Berkualitas disampaikan Rizky dihadiri Koordinator Pengawasan Isi Siaran Puji Hartoyo dan Komisioner, Arif Faturrahman dihadapan Bupati, Wakil Bupati Kasudin, Camat, Lurah di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Menanggapi  program sosialisasi Edukasi Penonton Cerdas dan pembentukan masyarakat peduli penyiaran diadakan KPID DKI Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad sangat mengapresiasi dan berharap kepada seluruh SKPD Kepulauan Seribu dapat membantu dan bekerja sama dengan KPID DKI Jakarta dengan membentuk Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Kepulauan Seribu.

“Kita bantu pembentukan Masyarakat Peduli Penyiaran melalui perwakilan tiap RW (Rukun Waga) Se-Kabupaten dan perwakilan pemuda satu orang dari unsur Karang Taruna perwakilan tiap kelurahan. Kita agendakan pembentukannya dengan memasukkan sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-18 Kepulauan Seribu pada bulan November mendatang,” ungkap Husein.


Selamat Datang di Website Resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah - Provinsi DKI Jakarta Visi "Terwujudnya sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat."