KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA
Berita
KPID Bentuk Masyarakat Peduli Penyiaran Tepat Di HUT Pemkab Ke-18

KPID Bentuk Masyarakat Peduli Penyiaran Tepat Di HUT Pemkab Ke-18

13 Nopember 2019



Jakarta - Tepat pada perayaan ulang tahun ke 18 Kabupaten Kepulauan Seribu yang  diperingati pada Minggu 10 November 2019, di Plaza Kantor Bupati yang berlokasi di Pulau Pramuka, KPID DKI Jakarta meresmikan pembentukan Masyarakat Peduli Penyiaran yang disingkat dengan MPP. (10/11/2019)

Pembentukan MPP ini menurut Wakil Ketua KPID Jakarta, Rizky Wahyuni merupakan usaha KPID mewujudkan penonton cerdas di daerah Kabupaten Kepulauan seribu.

Lebih lanjut Rizky menuturkan, " Pembentukan Masyarakat Peduli Penyiaran di tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu ini merupakan pembentukan MPP pertama dan akan diikuti di daerah Administrasi lainnya. Hal ini dilakukan KPID dalam upaya mewujudkan penonton cerdas, siaran berkualitas" jelas Rizky.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyatakan dukungan penuh terhadap pembentukan MPP di daerahnya. "Kami berharap pembentukan MPP dapat menjadi kader- kader penyiaran di tingkat masyarakat membantu mengedukasi masyarakat dalam meminimalisir dampak negatif siaran bagi masyarakat penonton terutama generasi muda kita," paparnya saat memasangkan rompi dan topi simbol pembentukan MPP.

Pembentukan MPP ini melibatkan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat antara lain:  RW Kabupaten sekecamatan Kepulauan Seribu, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) , Karang Taruna Kepulauan Seribu dan Pengurus PKK Kepulauan Seribu.


Selamat Datang di Website Resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah - Provinsi DKI Jakarta Visi "Terwujudnya sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat."