KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA
Berita
Jalin Sinergi, KPID DKI Jakarta Temui Rektor UIN Syarif Hidayatullah

Jalin Sinergi, KPID DKI Jakarta Temui Rektor UIN Syarif Hidayatullah

21 Juli 2020



Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan dan Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran Arif Faturrahman beraudiensi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA, Senin (20/7/2020). Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rector tersebut hadir pula Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Suparto, M.Ed., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Drs. Cecep Sastrawijaya, MA.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Dalam pertemuan tersebut, Kawiyan menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah, terutama dalam pengawasan konten siaran dan kerjasama dalam pengembangan SDM penyiaran.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Dalam konteks pengawasan isi siaran, KPID DKI menegaskan bahwa segenap komponen UIN Syarif Hidayatullah baik pimpinan, dosen, dan mahasiswa dapat mengambil peran dalam ikut mengawasi konten siaran agar masyarakat mendapatkan informasi dan konten siaran lainnya yang positif dan bermanfaat.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Sementara itu, dalam hal kerjasama mengembangkan SDM bidang penyiaran ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya, yang sudah berlangsung saat ini, KPID memberi kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah untuk melakukan penelitian, praktek kerja atau magang. Bahkan ada beberapa alumni yang bekerja di KPD DKI Jakarta.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Masih dalam konteks kerja sama pengembangan SDM bidang penyiaran, KPID DKI bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah akan menyelenggarakan Webinar Broadcasting bertema: “Peluang dan Tantangan Berkarir di Bidang Penyiaran” pada Agustus mendatang.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Rektor UIN Syarif Hidayatullah menyambut positif rencana kerjasama yang disampaikan KPID DKI Jakarta. Menurut Prof.  Amany, masyarakat harus dijaga dari berita-berita dan konten negatif dan hoax. Ia juga berharap agar media penyiaran tidak dimasuki oleh berita negatif dan hoax. “Mestinya kita sebagai kelompok terpelajar bisa menyaring berita dan informasi hoax,” tegas Prof. Amany.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Prof Amany juga menyambut positif rencana kegiatan yang bertujuan mengembangkan SDM bidang penyiaran.


Selamat Datang di Website Resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah - Provinsi DKI Jakarta Visi "Terwujudnya sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat."