KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA
Berita
KPID DKI Jakarta Hadiri Puncak HARSIARNAS Bersama Gubernur Dan Wakil Gubernur Secara Virtual

KPID DKI Jakarta Hadiri Puncak HARSIARNAS Bersama Gubernur Dan Wakil Gubernur Secara Virtual

29 April 2021



Puncak peringatan Hari Penyiaran Nasional (HARSIARNAS) ke-88 yang  jatuh pada 1 April 2021 digelar di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Selain dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan jajaran Komisioner KPI Pusat, perhelatan akbar dunia penyiaran tersebut dihadiri oleh Menkominfo Johny G. Plate, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta Girban Rakabumning Raka. Hadir juga secara virtual Presiden Joko Widodo yang menyampaikan sambutannya.

Puncak peringatan HARSIARNAS ke-88 juga diikuti oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) se-Indonesia dan para kepala daerah. Di Jakarta, jajaran komisioner mengikuti jalannya puncak peringatan HARSIARNAS secara virtual bersama Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, dan Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat gubernur  layar besar sebagai sarana zoom meeting.

Sambil menunggu puncak peringatan HARSIARNAS yang ditandai dengan pidato sambutan Presiden Jokowi, jajaran komisioner KPID DKI melakukan dialog tentang penyiaran bersama gubernur dan wakil gubernur.

Kepada gubernur dan wakil gubernur, Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan memaparkan sejumlah kegiatan KPID DKI dalam rangka HARSIARNAS 2021. “Jadi selain meeting bersama gubernur dan wakil gubernur, KPID DKI juga membuat beberapa kegiatan dalam rangka HARSIARNAS. Kegiatan-kegiatan tersebut, antara lain, Gerakan Edukasi Pemirsa Cerdas Siaran Berkualitas, Deklarasi Masyarakat Jakarta Siap Menghadapi ASO 2022, serta Webinar bertema Penyiaran sebagai Pendorong Kebangkita Ekonomi Pasca Pandemi”,  ujar Kawiyan.

Gubernur DKI Jakarta menyatakan mengapresiasi program dan kegiatan KPID. Gubernur berharap agar KPID DKI Jakarta juga mengambil ruang peran untuk mengontrol konten yang bukan berasal media penyiaran konvensional yaitu konten yang berasal dari media baru digital[].


Selamat Datang di Website Resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah - Provinsi DKI Jakarta Visi "Terwujudnya sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat."