KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA
Pengaduan
  • Bernardus Andre Agusta Wiradharma (Andreagusta15@gmail.com)
    NET. | Kelas Internasional | Kesopanan

    Tayangan serial ""Kelas Internasional" di NET. tanggal 8 Oktober 2015 terdapat adegan yang berpotensi mudah ditiru oleh anak-anak, yaitu seorang Guru menanyakan Tugas yang telah diberikan, tetapi Siswanya tidak mengumpulkan tugas yang diberikan guru karena merasa malas belajar sehingga membuatnya tidak mau belajar pada pukul 18.44 WIB. Hal tersebut membuat anak-anak dan remaja menjadi sulit untuk diberitahu guru maupun orangtua atau pengasuh karena adegan tersebut. Mengingat Jakarta rawan penyimpangan sosial, mohon agar NET. melakukan evaluasi internal atas tayangan tersebut. Mohon KPID DKI Jakarta memberikan sanksi sesuai ketentuan yang ada pada P3SPS. Sekian Terima Kasih.

  • Bernardus Andre Agusta Wiradharma (Andreagusta15@gmail.com)
    Elshinta TV | Sehat Natura (RR) | Kesopanan

    Saya, Bernardus Andre Agusta Wiradharma mengetahui adanya penayangan acara "Sehat Natura" dengan klasifikasi kategori D (Dewasa) ditayangkan di luar batas penayangan klarifikasi tersebut (Pukul 22.00 WIB s/d 03.00 WIB). acara tersebut ditayangkan pada hari Minggu, 17 Mei 2015 mulai pukul 10.30 WIB s/d 11.30 WIB. Mohon acara tersebut diberikan sanksi sesuai dengan pedoman P3SPS. Demikian yang telah saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kekurangan apapun. Terima kasih.

  • Uci Susilawati (uci_sw@yahoo.com)
    ANTV | Sinetron dan Film | Suku, Agama, Ras & Antar-Golongan (SARA)

    tolong ya KPID Jakarta menertibkan acara-acara di ANTV yang didominasi oleh acara-acara yang kebanyakan dibawa dari India. mau dibawa kenaman generasi bangsa ini bila hanya disuguhkan satu budaya tertentu dalam berhari-hari. KPID harus bertindak tegas untuk menyelamatkan bangsa ini

Buat Pengaduan

Sampaikan pengaduan anda terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada siaran Televisi maupun Radio. Masukan dari anda sangat berharga buat kami guna mewujudkan tayangan yang berkualitas dan mendidik.




Selamat Datang di Website Resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah - Provinsi DKI Jakarta Visi "Terwujudnya sistem penyiaran nasional yang berkeadilan dan bermartabat untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat."